Analysing the Decoy Effect on Online Product Purchasing Preference

Sherlin, Intan Analysing the Decoy Effect on Online Product Purchasing Preference. Analysing the Decoy Effect on Online Product Purchasing Preference.

[img]
Preview
Text
74 analysis.pdf - Published Version

Download (591kB) | Preview

Abstract

Mengapa seseorang ingin membeli popcorn mahal di bioskop, sementara mereka bisa mendapatkan hal yang sama dengan harga yang jauh lebih rendah di supermarket? Secara ekonomi, ini adalah sebuah penipuan. Namun, ada teknik psikologis efektif yang disebut umpan efek yang dapat mempengaruhi pemikiran ekonomi kita sedemikian rupa barang yang ditargetkan akan dibeli meskipun harganya terlalu mahal. Lebih awal penelitian menunjukkan bahwa preferensi konsumen dapat diubah ketika ada tiga pilihan: target, pesaing, dan umpan. Di IR 4.0 ini, penjual memasarkan produknya melalui digital pasar untuk menjangkau lebih banyak konsumen di seluruh dunia. Penelitian ini menganalisis apakah efek umpan ada di dunia digital di Indonesia pasar, dan apa pengaruh ulasan pelanggan terhadapnya. Data dikumpulkan melalui survei online dengan mereplikasi sebuah set pilihan belanja online untuk tempat sampah. Kami memilih pasar Shopee karena memiliki beberapa fitur yang memungkinkan kita melakukan hal tersebut percobaan. Kontrol dan perlakuan 1 set pilihan biasa digunakan menguji apakah efek umpan ada di pasar digital. Perawatan 2 digunakan untuk mengukur kekuatan umpan dengan lebih kecil/besar jumlah pembeli, dan Perlakuan 3 mengukur kekuatan a umpan dengan ulasan positif/negatif. Sebanyak 90 subjek secara acak diberikan satu set pilihan. Hasil menunjukkan bahwa efek umpan ada di pasar digital shopee. Jumlah pembeli mempengaruhi kekuatan efek umpan; jumlah yang lebih kecil melemahkannya, jumlah yang lebih besar memperkuatnya. Data juga menunjukkan hal itu umpan dengan ulasan negatif mengurangi kekuatan efeknya.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Suci Marselina
Date Deposited: 24 Aug 2023 04:11
Last Modified: 24 Aug 2023 04:11
URI: http://repository.stie-sak.ac.id/id/eprint/1420

Actions (login required)

View Item View Item