Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi pendapatan objek wisata pemandian air panas cv.family bisnis sungai medang kecematan air hangat timur

septia ningsih, efriani (2023) Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi pendapatan objek wisata pemandian air panas cv.family bisnis sungai medang kecematan air hangat timur. Diploma thesis, sekolah tinggi ilmu ekonomi sakti alam kerinci.

[img] Text (Cover&abstrak)
COVER&ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (218kB)
[img] Text (Babpendahuluan)
BABPENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (383kB)
[img] Text
BABKESIMPULAN&SARAN.pdf

Download (183kB)
[img] Text
DAFTARPUSTAKA.pdf

Download (165kB)
[img] Text (fulltext)
FULLTEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pendapatan Objek Wisata Pemandian Air Panas CV. Family Bisnis Sungai Medang Kecamatan Air Hangat Timur. Penelitian ini menggunakan data Primer yang diperoleh langsung dari Pemandian Air Panas CV. Family Bisnis Sungai medang, dan menggunakanVariabel bebas X1 Harga karcis X2 Jumlah pengunjung dan (Y) Pendapatan objek Wisata. Hasil Penelitian menyatakan bahwa : 1. Harga karcis secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap pendapatan objek wisata pemandian family bisnis air panas di Desa Sungai Medang. Besar pengaruh harga karcis terhadap pendapatan terhadap pendapatan objek wisata pemandian air panas CV. Family bisnis di Desa Sungai Medang sebesar 28, 5 % serta dengan nilai signifikansi sebesar 0,142 > 0,05dan nilai t hitung < t tabel yaitu 1,607 < 1,85955. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Ho diterima dan H1 ditolak artinya harga karcis tidak berpengaruh signifikan terhadap pendapatan objek wisata pemandian family bisnis air panas di Desa Sungai Medang. 2.Jumlah pengunjung secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap pendapatan objek wisata pemandian air panas CV. Family bisnis di Desa Sungai Medang. Besar pengaruh harga karcis terhadap pendapatan terhadap pendapatan objek wisata pemandian air panas CV. Family bisnis di Desa Sungai Medang sebesar -0,71 % serta dengan nilai signifikansi sebesar 0,938 > 0,05 dan nilai t hitung < t tabel yaitu -0,080 < 1,85955. 3. Harga karcis dan Jumlah pengunjung secara simultan tidak terdapat pengaruh signifikan terhadap pendapatan objek wisata pemandian air panas CV. Family bisnis di Desa Sungai Medang. Besar pengaruh harga karcis dan jumlah pengunjung terhadap pendapatan objek wisata pemandian air panas CV. Family bisnis di Desa Sungai Medang sebesar 27,8 % serta dengan nilai signifikan 0,231 > 0,05 dan nilai F hitung < F tabel yaitu 1,734 < 4,26 sehingga dapat di simpulkan bahwa Ho diterima dan Ha ditolak artinya tidak terdapat pengaruh signifikan antara harga karcis dan jumlah pengunjung terhadap pendapatan objek wisata pemandian family bisnis air panas di Desa Sungai Medang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Program Studi Ekonomi Pembangunan > Perencanaan
Depositing User: mr pustaka pustaka
Date Deposited: 07 May 2024 04:38
Last Modified: 07 May 2024 04:38
URI: http://repository.stie-sak.ac.id/id/eprint/2185

Actions (login required)

View Item View Item