septia ningsih, efriani (2023) Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi pendapatan objek wisata pemandian air panas cv.family bisnis sungai medang kecematan air hangat timur. Diploma thesis, sekolah tinggi ilmu ekonomi sakti alam kerinci.
![]() |
Text (Cover&abstrak)
COVER&ABSTRAK.pdf - Published Version Download (218kB) |
![]() |
Text (Babpendahuluan)
BABPENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (383kB) |
![]() |
Text
BABKESIMPULAN&SARAN.pdf Download (183kB) |
![]() |
Text
DAFTARPUSTAKA.pdf Download (165kB) |
![]() |
Text (fulltext)
FULLTEXT.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pendapatan Objek Wisata Pemandian Air Panas CV. Family Bisnis Sungai Medang Kecamatan Air Hangat Timur. Penelitian ini menggunakan data Primer yang diperoleh langsung dari Pemandian Air Panas CV. Family Bisnis Sungai medang, dan menggunakanVariabel bebas X1 Harga karcis X2 Jumlah pengunjung dan (Y) Pendapatan objek Wisata. Hasil Penelitian menyatakan bahwa : 1. Harga karcis secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap pendapatan objek wisata pemandian family bisnis air panas di Desa Sungai Medang. Besar pengaruh harga karcis terhadap pendapatan terhadap pendapatan objek wisata pemandian air panas CV. Family bisnis di Desa Sungai Medang sebesar 28, 5 % serta dengan nilai signifikansi sebesar 0,142 > 0,05dan nilai t hitung < t tabel yaitu 1,607 < 1,85955. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Ho diterima dan H1 ditolak artinya harga karcis tidak berpengaruh signifikan terhadap pendapatan objek wisata pemandian family bisnis air panas di Desa Sungai Medang. 2.Jumlah pengunjung secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap pendapatan objek wisata pemandian air panas CV. Family bisnis di Desa Sungai Medang. Besar pengaruh harga karcis terhadap pendapatan terhadap pendapatan objek wisata pemandian air panas CV. Family bisnis di Desa Sungai Medang sebesar -0,71 % serta dengan nilai signifikansi sebesar 0,938 > 0,05 dan nilai t hitung < t tabel yaitu -0,080 < 1,85955. 3. Harga karcis dan Jumlah pengunjung secara simultan tidak terdapat pengaruh signifikan terhadap pendapatan objek wisata pemandian air panas CV. Family bisnis di Desa Sungai Medang. Besar pengaruh harga karcis dan jumlah pengunjung terhadap pendapatan objek wisata pemandian air panas CV. Family bisnis di Desa Sungai Medang sebesar 27,8 % serta dengan nilai signifikan 0,231 > 0,05 dan nilai F hitung < F tabel yaitu 1,734 < 4,26 sehingga dapat di simpulkan bahwa Ho diterima dan Ha ditolak artinya tidak terdapat pengaruh signifikan antara harga karcis dan jumlah pengunjung terhadap pendapatan objek wisata pemandian family bisnis air panas di Desa Sungai Medang.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Program Studi Ekonomi Pembangunan > Perencanaan |
Depositing User: | mr pustaka pustaka |
Date Deposited: | 07 May 2024 04:38 |
Last Modified: | 07 May 2024 04:38 |
URI: | http://repository.stie-sak.ac.id/id/eprint/2185 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |