Pengaruh Relationship Marketing, E-Service Quality dan Hedonic Shopping Motivation Terhadap Keputusan Pembelian di Marketplace Facebook

Tri Saputra, Wahyu (2024) Pengaruh Relationship Marketing, E-Service Quality dan Hedonic Shopping Motivation Terhadap Keputusan Pembelian di Marketplace Facebook. Diploma thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sakti Alam Kerinci.

[img] Text (Cover & Abstrak)
cover_dan_abstrak.pdf - Published Version

Download (144kB)
[img] Text (Pendahuluan)
Bab1_Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (372kB)
[img] Text (Kesimpulan & Saran)
Bab5_Kesimpulan_dan_saran.pdf - Published Version

Download (221kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf - Published Version

Download (330kB)
[img] Text (Full Text)
Full_text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh Relationship Marketing, E-Service Quality dan Hedonic Shopping Motivation terhadap Keputusan Pembelian di marketplace Facebook baik secara parsial maupun simultan. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh Relationship Marketing, E-Service Quality dan Hedonic Shopping Motivation terhadap keputusan pembelian di marketplace Facebook. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif yaitu formula regresi linear berganda, kefisien determinasi, uji F dan uji T. Berdasrkan hasil penelitian dapat diambil kesimpulan yakni hasil penelitian mengenai pengaruh Relationship Marketing terhadap Keputusan Pembelian di marketplace Facebook dapat dibuktikan nilai t hitung variabel Relationship Marketing (3.781) > nilai t tabel (2.00324) serta besar nya pengaruh Relationship Marketing secara parsial terhadap Keputusan Pembelian di marketplace Facebook adalah sebesar 39,26%. Hasil penelitian mengenai pengaruh e-service quality terhadap Keputusan Pembelian di marketplace Facebook dapat dibuktikan nilai t hitung variabel E-Service Quality (2.480) > nilai t tabel (2.00324) serta besar nya pengaruh E-Service Quality secara parsial terhadap Keputusan Pembelian di marketplace Facebook adalah sebesar 30,38%. Hasil penelitian mengenai Pengaruh Hedonic Shopping Motivation terhadap Keputusan Pembelian di marketplace Facebook dapat dibuktikan nilai t hitung variabel Hedonic Shopping Motivation (2.290) > nilai t tabel (2.00324) serta besar nya pengaruh Hedonic Shopping Motivation terhadap secara parsial terhadap Keputusan Pembelian di marketplace Facebook adalah sebesar 18,53%. Hasil uji F didapata Ftabel dengan tingkat signigikan a = 0,05 dan didapat nilai Fhitung lebih besar dari Ftabel yang dibuktikan dengan nilai Fhitung (139,599) > Ftabel (2,769), maka Ho ditolak dan Ha diterima dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Relationship Marketing, E-Service Quality dan Hedonic Shopping Motivation secara bersama mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian di marketplace Facebook.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Program Studi Manajemen > Manajemen Pemasaran
Depositing User: mr pustaka pustaka
Date Deposited: 13 May 2024 02:28
Last Modified: 13 May 2024 02:28
URI: http://repository.stie-sak.ac.id/id/eprint/2208

Actions (login required)

View Item View Item