PENGARUH SERVICE QUALITY DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA TOKO HANA COMPUTER SUNGAI PENUH

MINARTI, ELIA (2024) PENGARUH SERVICE QUALITY DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA TOKO HANA COMPUTER SUNGAI PENUH. PENGARUH SERVICE QUALITY DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA TOKO HANA COMPUTER SUNGAI PENUH. (Unpublished)

[img] Text
ELIA MINARTI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (665kB) | Request a copy

Abstract

ABSTRACT This research aims to examine the effect of Service Quality and trust on Customer Loyalty with Customer Satisfaction as an Intervening Variable at the Hana Computer Shop, Sungai Banyak City. The sample for this research was 80 respondents. Data collection uses the questionnaire method. The data analysis tools used are Descriptive Analysis, Multiple Linear Regression, Terminated Coefficient and Hypothesis Testing using the t test and F test. The results of the Service Quality Research do not have a significant effect on Customer Loyalty at the Hana Computer Store. This is proven by the significance of 0.761 > 0.05. Trust has a significant effect on customer loyalty to the Hana Computer Store. This is proven by a significance value of 0.002 < 0.05. Service Quality has no significant effect on Customer Satisfaction at the Hana Computer Store. This is proven by the significance value of 0.081 > 0.05. Trust has no significant effect on customer satisfaction at the Hana Computer Store, as evidenced by the significance value of 0.229 > 0.05. Customer Loyalty has a significant influence on customer satisfaction at the Hana Computer Store, this is proven by a significance value of 0.000 < 0.05. The direct influence value XI = 0.029, X2 = -0.021 and the indirect influence XI = 0.039, Y has a significant influence on Z. ABSTRAK Penelitian ini bertujuan utuk menguji pengaruh Service Quality dan kepercayaan terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Kepuasan Pelaggan sebagai Variable Intervening pada Toko Hana Komputer Kota Sungai Penuh. Sampel Penelitian ini adalah 80 orang Responden. Pengumpulan data menggunakan Metode Koesioner. Alat Analisis datayang digunakan adalah Analisis Deskriptif, Regresi Linear Berganda, Koefisien Diterminasi serta Uji Hipotesis yang digunakan uji t dan uji F. Hasil Penelitian Service Quality tidak berpengaruh signifikan terhadap Loylitas Pelanggan pada Toko Hana Komputer, Ini dibuktian dengan sigifikansi 0,761 > 0,05 . Kepercayaan berpengaruh Signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan pada Toko Hana Komputer, Ini dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,002 < 0,05 . Service Quality Tidak berpengaruh signifakan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Toko Hana Komputer, Ini dibuktikan dengan nilai Signifikansi 0,081 > 0,05 . Kepercayaan tidak berpengaruh Signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Toko Hana Komputer ini dibuktikan dengan Nilai Signifikansi 0,229 > 0,05 . Loyalitas Pelanggan perpengaruh Signifikan Terhadap Kepuasan Pelanggan pada Toko Hana Komputer, ini dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 . Nilai pengaruh langsung XI = 0,029, X2 = -0,021 dan pengaruh tidak langsung XI = 0,039, X2 = 1,38 yang berarti bahwa Nilai pengaruh tidak langsung lebih besar dibandigkan dengan nilai pengaruh langsung, Hasil ini menunjukan bahwa secara tidak langsung XI dan X2 melalui Y mempunyai pngaruh Signifikan terhadap Z.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Program Studi Manajemen > Manajemen Pemasaran
Depositing User: mr pustaka pustaka
Date Deposited: 03 Jun 2024 04:30
Last Modified: 03 Jun 2024 04:30
URI: http://repository.stie-sak.ac.id/id/eprint/2506

Actions (login required)

View Item View Item