ANALISIS PERILAKU KONSUMEN YANG TIDAK TERNCANA SETELAH MELIHAT PROMOSI PRODUK DI MINI MARKET DUTA MART

Anggrasa putra, Debil (2024) ANALISIS PERILAKU KONSUMEN YANG TIDAK TERNCANA SETELAH MELIHAT PROMOSI PRODUK DI MINI MARKET DUTA MART. ANALISIS PERILAKU KONSUMEN YANG TIDAK TERNCANA SETELAH MELIHAT PROMOSI PRODUK DI MINI MARKET DUTA MART. (Unpublished)

[img] Text (Debilanggrasaputra)
Debilanggrasaputra.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (931kB) | Request a copy

Abstract

Faktor budaya yang terjadi di mini market Duta adalah seorang anak yang mengikuti orang tua nya berbelanja di mini market ,tanpa di sadari seteleah dewasa dia menjadi terbiasa berbelanja di mini market dan menjadi kebudayaan. Budaya merupakan suatu gaya hidup yang di miliki bersama oleh sebuah kelompok dan di wariskan dari generasi ke generasi. Selanjutnya Sosial merupakan suatu tatanan dari hubungna-hubungan sosial dalam masysrakat yang menempatkan pihak-pihak tertentu (keluarga, kelompok, dan peran ) dalam posisi-posisi tertentu berdasarkan suatu sistem nilai dan norma yang berlaku pada suatu masyarakat pada waktu tertntu. Fenomena yang terjadi di mini market duta mart peran dan status kedudukan orang di masing masing kelompok dapat di tentukan dengan peran dan status .peran meliputi kegiatan kegiatan yang diharap kan akan di lakukan oleh seseorang. Masing-masing peran menghasilkan status . orang-orang memilih produk yang dapat mengkomunikaksi kan peran dan status mereka di masyarakat. Selanjutnya faktor Pribadi faktor pribadi didefinisikan sebagai karakteristik psikologis seseorang yang berbeda dengan orang lain yang menyebabkan tanggapan yang relatif konsisten dan bertahan lama terhadap lingkungan dimana pekerjaan dan lingkungan ekonomi dapat mempengaruhi perilaku konsumen dalam berbelanja di mini market Duta. Selanjutnya yang terahir factor Psikologis sebagai bagian dari pengaruh lingkungan dimana ia tinggal dan hidup pada waktu sekarang tanpa mengabaikan pengaruh dimasa lampau atau antisipasinya pada waktu yang akan datang, pilihan barang yang dibeli seseorang lebih lanjut dipengaruhi oleh faktor psikologi. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Mini market Duta Siulak yang jumlanya tidak di ketahui. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Untuk menentukan jumlah sampel dalam penelitian, 20 x 3 = 60. Terdapat pengaruh antara Perilaku konsumen (X1) terhadap Impluse Buying (Y) ,Tidak terdapat pengaruh antara Promosi (X2) terhadap Impluse Buying (Y),Terdapat pengaruh antara Perilaku konsumen (X1) dan Promosi (X2) terhadap Impluse Buying (Y.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Program Studi Manajemen > Manajemen Pemasaran
Depositing User: mr pustaka pustaka
Date Deposited: 07 Jun 2024 07:11
Last Modified: 07 Jun 2024 07:11
URI: http://repository.stie-sak.ac.id/id/eprint/2589

Actions (login required)

View Item View Item