PENGAR UH BRA ND IMAGE D AN B RAN D TR U ST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE IPHONE MELALUI MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Mahasiswa Stie Sakti Alam Kerinci)

Ghery fahrezi, Rangga (2024) PENGAR UH BRA ND IMAGE D AN B RAN D TR U ST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE IPHONE MELALUI MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Mahasiswa Stie Sakti Alam Kerinci). PENGAR UH BRA ND IMAGE D AN B RAN D TR U ST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE IPHONE MELALUI MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Mahasiswa Stie Sakti Alam Kerinci). (Unpublished)

[img] Text (RANGGA GHERY FAHREZI (ARTIKEL PENELITIAN)-1.pdf)
RANGGA GHERY FAHREZI (ARTIKEL PENELITIAN)-1.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
RANGGA GHERY FAHREZI (ARTIKEL PENELITIAN)-1.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRACT This research aims to find out how Brand Image and Brand Trust influence the decision to purchase an iPhone Smartphone with Purchase Intention as an Intervening Variable (Study on Stie Sakti Alam Kerinci Students). The sample in this research was Stie Sakti Alam Kerinci students who used iPhone smartphones. The respondents in this research were 109 students. Data was collected by distributing questionnaires online with a Likert scale, then data from the results of distributing completed questionnaires was then processed using the Path Analysis technique. The analytical tool used in this research is AMOS (Analysis of Moment Structures). The results of this research show that there is a positive and significant influence between Brand Image on Interest in Buying iPhone Smartphones among Stie Sakti Alam Kerinci Students. That there is no positive and significant influence between Brand Trust on Interest in Buying iPhone Smartphones among Stie Sakti Alam Kerinci Students. That there is no positive and significant influence between Brand Image on the Smartphone Purchase Decision of Stie Sakti Alam Kerinci Students. That there is no positive and significant influence between Brand Trust on the decision to purchase an iPhone smartphone among Stie Sakti Alam Kerinci students. That there is no positive and significant influence between Brand Trust on the decision to purchase an iPhone smartphone among Stie Sakti Alam Kerinci students. Keyword : Brand Image, Brand Trust, Purchase Interest, Purchase Decision ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Brand Image dan Brand Brand Trust terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Iphone dengan Minat Beli sebagai Variabel Intervening (Studi pada Mahasiswa Stie Sakti Alam Kerinci). Sampel dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Stie Sakti Alam Kerinci yang menggunakan Smartphone Iphone. Responden dalam penelitian ini berjumlah 109 mahasiswa. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner secara online dengan skala likert kemudian data dari hasil penyebaran kuesioner yang sudah diisi lalu diolah dengan teknik Path Analysis (Analisis Jalur). Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah AMOS (Analysis of Moment Structures). Hasil penelitian ini menunjukan Bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Brand Image terhadap Minat Beli Smartphone Iphone pada Mahasiswa Stie Sakti Alam Kerinci. Bahwa tidak terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Brand Trust terhadap Minat Beli Smartphone Iphone pada Mahasiswa Stie Sakti Alam Kerinci. Bahwa tidak terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Iphone pada Mahasiswa Stie Sakti Alam Kerinci. Bahwa tidak terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Brand Trust terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Iphone pada Mahasiswa Stie Sakti Alam Kerinci.Bahwa tidak terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Brand Trust terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Iphone pada Mahasiswa Stie Sakti Alam Kerinci. Kata Kunci : Brand Image, Brand Trust, Minat Beli, Keputusan Pembelian

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Program Studi Manajemen > Manajemen Pemasaran
Depositing User: mr pustaka pustaka
Date Deposited: 03 Jul 2024 02:46
Last Modified: 03 Jul 2024 02:46
URI: http://repository.stie-sak.ac.id/id/eprint/2792

Actions (login required)

View Item View Item