PENGARUH BRAND AWARENESS, PENGALAMAN BELANJA DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCARLETT DI KOTA SUNGAI PENUH

monika, sasa (2024) PENGARUH BRAND AWARENESS, PENGALAMAN BELANJA DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCARLETT DI KOTA SUNGAI PENUH. PENGARUH BRAND AWARENESS, PENGALAMAN BELANJA DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCARLETT DI KOTA SUNGAI PENUH. (Unpublished)

[img] Text (Keputusan Pembelian, Brand Awareness, Pengalaman Belanja, Celebrity Endorses.)
ARTIKEL ILMIAH SASA MONIKA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh brand awareness terhadap keputusan pembelian, untuk menganalisis pengaruh pengalaman belanja terhadap keputusan pembelian produk scarlett di kota sungai penuh, untuk menganalisis pengaruh celebrity endorser terhadap keputusan pembelian produk scarlett di kota sungai penuh dan untuk menganalisis pengaruh brand awareness, pengalaman belanja dan celebrity endorser terhadap keputusan pembelian produk scarlett di kota sungai penuh. Penelitian ini adalah penelitian untuk mengetahui pengaruh satu atau lebih variabel bebas (independen variabel) terhadap variabel terikat (dependen variabel) dengan memerlukan pengujian hipotesis dengan uji statistik. Data yang diperoleh menggunakan data kuantitatif yang bersifat terstruktur, dengan menggunakan skala likert 1-5. Metode ini yaitu metode ilmiah karena telah memenuhi kaidah-kaidah ilmiah yaitu konkrit, obyektif, terukur, rasional dan sistematis. Dalam penelitian ini, yang menjadi populasi adalah pengguna scarlett di Kota Sungai Penuh. Penentuan sampel yang di ambil dalam penelitian ini convinience sampling yaitu teknik penentuan sampel mendatangi langsung yang berjumlah 110 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan yakni dengan menggunakan kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Brand awareness tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, (2) Pengalaman belanja berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (3) Celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan (4) Brand awareness, pengalaman belanja dan celebrity endorser secara simultan berpengaruh positif dan siginifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Program Studi Manajemen > Manajemen Pemasaran
Depositing User: mr pustaka pustaka
Date Deposited: 02 Sep 2024 07:13
Last Modified: 02 Sep 2024 07:13
URI: http://repository.stie-sak.ac.id/id/eprint/3048

Actions (login required)

View Item View Item