MOTIVASI, SIKAP DAN PERSEPSI TERHADAP PERILAKU KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN SMARTPHONE MERK SAMSUNG PADA MASYARAKAT KOTO BARU HIANG KAB. KERINCI

Budaya, Indra (2022) MOTIVASI, SIKAP DAN PERSEPSI TERHADAP PERILAKU KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN SMARTPHONE MERK SAMSUNG PADA MASYARAKAT KOTO BARU HIANG KAB. KERINCI. Bussman Journal : Indonesian Journal of Business and Management. ISSN 2797-9725

[img]
Preview
Text
JURNAL 4.pdf

Download (431kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Permasalahan ini dilatar belakangi dengan penggunaan smartphone merek samsung. Tujuan penelitian yaitu : 1) Untuk mengetahui pengaruh motivasi, sikap dan persepsi secara persial terhadap perilaku konsumen dalam menggunakan smartphone merek samsung pada masyarakat koto baru hiang kab. kerinci, 2) Untuk mengetahui pengaruh motivasi, sikap dan persepsisecara persial terhadap perilaku konsumen dalam menggunakan smartphone merek samsung pada masyarakat koto baru hiang kab. kerinci. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Koto Baru Hiang Kab. Kerinci. Sampel untuk penelitian ini berjumlah 90 orang responden dengan teknik pengambilan sampel Sampling Accidential. Alat analisis data yang digunakan adalah Skala Likert, Analisis Regresi Linear Berganda, Koefisien Determinasi Parsial dan Simultan, Uji t dan Uji f. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa : Motivasi berpengaruh signifikan dan positif terhadap perilaku konsumen 0,000 < 0,05. Sikap berpengaruh signifikan dan positif terhadap perilaku konsumen 0,000 < 0,05. Persepsi berpengaruh signifikan dan positif terhadap perilaku konsumen 0,000 < 0,05. Kata Kunci : Motivasi, Sikap, Persepsi, Perilaku Konsumen

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Program Studi Manajemen > Manajemen Pemasaran
Depositing User: Indra Budaya
Date Deposited: 08 Sep 2022 01:37
Last Modified: 08 Sep 2022 01:37
URI: http://repository.stie-sak.ac.id/id/eprint/55

Actions (login required)

View Item View Item