Halimah, Putri and Haryono, Gampo (2025) Pengaruh Produk Wisata dan Lokasi Terhadap Keputusan Berkunjung Melalui Kepuasan Sebagai Variabel Intervening Pada Objek Wisata Taman Bumdes Desa Keluru. Pengaruh Produk Wisata dan Lokasi Terhadap Keputusan Berkunjung Melalui Kepuasan Sebagai Variabel Intervening Pada Objek Wisata Taman Bumdes Desa Keluru. (Unpublished)
![]() |
Text (Artikel Putri Halimah)
ARTIKEL_PUTRI_HALIMAH.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRACT This study aims to determine the influence of Tourism Products, and Location on Visiting Decisions on the tourist attraction of Keluru Village Bumdes Park through Satisfaction as the Intervening variable of this study with a total of 100 respondents. Based on the results of the previous analysis and discussion, the following can be concluded as follows: Tourism products have a significant effect on the Visiting Decision, due to the T calculation < T table (-0.864 < - 1.98498) and significant values (0.390 > 0.05). Location had a significant effect on the Visiting Decision because the T calculated < T table (-0.919 < -1.98498) and the significant value (0.286 > 0.05). Tourism products did not have a significant effect on Satisfaction, because the T calculated < T table (-0.182 < -1.98498) and the significant value (0.856 > 0.05). Location had a significant effect on Satisfaction, because the T calculated < T table (-1.072 < -1.98498) and the significant value (0.286> 0.05). Satisfaction did not have a significant effect on the Visiting Decision, in karnakan (0.433 > 0.05) and the t-value calculated < t table (-0.787 < -1.98498). Tourism and Location Products have a significant influence indirectly through satisfaction with the decision to visit. Keyword: Travel Products, Location, Visiting Decisions, Satisfaction ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Produk Wisata, Dan Lokasi Terhadap Keputusan Berkunjung pada objek wisata Taman Bumdes Desa Keluru melalui Kepuasan sebagai variabel Intervening dari penelitian ini dengan jumlah responden 100 orang. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan sebelumnya, berikut ini dapat disimpulkan sebagai berikut Produk Wisata berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Berkunjung, di karenakan T hitung < T tabel (-0,864 < -1,98498) dan nilai signifikan (0,390 > 0,05). Lokasi berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Berkunjung di karenakan T hitung < T tabel (-0,919 < -1,98498) dan nilai signifikan (0,286 > 0,05). Produk Wisata tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan, di karenakan T hitung < T tabel (-0,182 < -1,98498) dan nilai signifikan (0,856 > 0,05). Lokasi berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan, di karenakan T hitung < T tabel (-1,072 < -1,98498) dan nilai signifikan (0,286> 0,05). Kepuasan tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Berkunjung, di karnakan (0,433 > 0,05) dan nilai t hitung < t tabel (-0,787 < -1,98498). Produk Wisata dan Lokasi memiliki pengaruh signifikan secara tidak langsung melalui kepuasan terhadap Keputusan berkunjung -0,087 x -0,080 = 0,007. Kepuasan berpengaruh sebagai variabel intervening antara produk wisata terhadap keputusan berkenjung Hal ini di buktikan dari T hitung -0,093 + 0,007 = - 0,086. Kata Kunci : Produk Wisata, Lokasi, Keputusan Berkunjung, Kepuasan
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Program Studi Manajemen > Manajemen Pemasaran |
Depositing User: | mr pustaka pustaka |
Date Deposited: | 08 Jul 2025 06:35 |
Last Modified: | 08 Jul 2025 06:35 |
URI: | http://repository.stie-sak.ac.id/id/eprint/3213 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |