Pengaruh Motivasi Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Guru Dengan Disiplin Kerja Sebagai Variabel Intervening di SMA Negeri 3 Kerinci

Putri, Halwa Afriani (2025) Pengaruh Motivasi Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Guru Dengan Disiplin Kerja Sebagai Variabel Intervening di SMA Negeri 3 Kerinci. Pengaruh Motivasi Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Guru Dengan Disiplin Kerja Sebagai Variabel Intervening di SMA Negeri 3 Kerinci. (Unpublished)

[img] Text (artikel)
Halwa_afriani_putri.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Motivasi dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Guru dengan Disiplin Kerja sebagai variabel intervening, objek dari penelitian ini adalah SMA Negeri 3 Kerinci. Responden pada penelitian ini adala guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada di SMA Negeri 3 Kerinci, dengan jumlah 30 orang. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan sebelumnya, berikut ini dapat disimpulkan sebagai berikut Motivasi, lingkungan kerja dan disiplin kerja berpengaruh terhadap kinerja guru di SMA Negeri 3 Kerinci di karenakan T hitung > T tabel (3,8 > 0,05), (0,53 > 0,05) dan (0,20 > 0,05). Motivasi berpengaruh terhadap disiplin kerja hal ini di buktikan T hitung > T tabel ( 1,3 > 0,05). Lingkungan kerja berpengaruh terhadap disiplin kerja hal ini di buktikan T hitung > T tabel (3,1 > 0,05). Disiplin kerja berpengaruh sebagai variabel intervening antara motivasi terhadap kinerja guru SMA Negeri 3 Kerinci, hal ini di buktikan T hitung > T tabel (0,33 > 0,05). Disiplin kerja berpengaruh sebagai variabel intervening antara lingkungan kerja terhadap kinerja guru SMA Negeri 3 Kerinci,hal ini di buktikan T hitung > T tabel (0,20 > 0,05). Kata Kunci : Motivasi, Lingkungan Kerja, Kinerja Kerja, Disiplin Kerja

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Program Studi Manajemen > Manajemen MSDM
Depositing User: mr pustaka pustaka
Date Deposited: 09 Jul 2025 04:31
Last Modified: 09 Jul 2025 04:31
URI: http://repository.stie-sak.ac.id/id/eprint/3214

Actions (login required)

View Item View Item