Agustim, Bela (2025) PENGARUH AKSESBILITAS DAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG WISATAWAN DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA OBJEK WISATA DEPATI COFFE. PENGARUH AKSESBILITAS DAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG WISATAWAN DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA OBJEK WISATA DEPATI COFFE. (Unpublished)
![]() |
Text (Abstrak)
Artikel_Bela_Agustin.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (632kB) |
Abstract
ABSTRACT The problem formulation in this research is whether there is an influence of accessibility and social media on the decision to visit with trust as an intervening variable at the Depati Coffee Sungai Penuh tourist attraction? The aim of this research is to determine the influence of accessibility and social media on the decision to visit with trust as an intervening variable at the Depati Coffee Sungai Penuh tourist attraction. The analysis used in this research is descriptive quantitative with a path analysis approach. The research object is visitors to the Depati Coffee Sungai Penuh tourist attraction. The results of the research explain that there is a significant positive influence between accessibility on purchasing decisions, there is a significant positive influence between social media on purchasing decisions, there is a significant positive influence between trust on purchasing decisions. The accessibility variable has a significant positive effect on trust. Social media variables have a significant positive effect on trust. Furthermore, there is a significant positive influence between accessibility on the decision to visit through trust as an intervening variable to Depati Coffee Sungai Penuh. Then there is a significant positive influence between social media on the decision to visit through trust as an intervening variable to Depati Coffee Sungai Penuh. . ABSTRAK Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh aksesbilitas dan media sosial terhadap keputusan berkunjung dengan kepercayaan sebagai variabel intervening pada Objek Wisata Depati Coffe Sungai Penuh? Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh aksesbilitas dan media sosial terhadap keputusan berkunjung dengan kepercayaan sebagai variabel intervening pada Objek Wisata Depati Coffe Sungai Penuh. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif dengan pendekatan analisys path (analisis jalur). Objek penelitian adalah pengunjung di Objek Wisata Depati Coffe Sungai Penuh. Hasil penelitian menjelaskan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan antara aksesbilitas terhadap keputusan pembelian, terdapat pengaruh positif yang signifikan antara media sosial terhadap keputusan pembelian, terdapat pengaruh positif yang signifikan antara kepercayaan terhadap keputusan pembelian. Variabel aksesbilitas berpengaruh positif yang signifikan terhadap kepercayaan. Variabel media sosial berpengaruh positif yang signifikan terhadap kepercayaan. Selanjutnya terdapat pengaruh positif yang signifikan antara aksesbilitas terhadap keputusan berkunjung melalui kepercayaan sebagai variabel intervening ke Depati Coffe Sungai Penuh. Kemudian terdapat pengaruh positif yang signifikan antara media sosial terhadap keputusan berkunjung melalui kepercayaan sebagai variabel intervening ke Depati Coffe Sungai Penuh. Kata Kunci: Aksesbilitas, Media Sosial, Kepercayaan, Keputusan Berkunjung
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Program Studi Manajemen > Manajemen Pemasaran |
Depositing User: | mr pustaka pustaka |
Date Deposited: | 14 Aug 2025 05:10 |
Last Modified: | 14 Aug 2025 05:10 |
URI: | http://repository.stie-sak.ac.id/id/eprint/3424 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |