ANANDES, OLVIN (2025) PENGARUH WORD OF MOUTH DAN QUALITY PRODUCT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN PADA CALUDY STORE. PENGARUH WORD OF MOUTH DAN QUALITY PRODUCT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN PADA TOKO PAKAIAN CLAUDY STORE. (Unpublished)
|
Text (ABSTRAK)
ARTIKEL_OLVIN_ANANDES.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (6MB) | Request a copy |
Abstract
Abstract This research aims to determine the influence of Word of Mouth, Product Quality and Customer Satisfaction on purchasing decisions at the Claudy Store, both partially and simultaneously. The population in this study is consumers at the Claudy Store. The sample for this research was 85 respondents using a sampling technique by distributing questionnaires both online and offline. The analytical tools used are validation and reliability tests, classical assumption tests, path analysis, coefficient of determination and hypothesis testing. Based on the research results, it can be seen that Word of Mouth does not have a significant effect on purchasing decisions at the Claudy Store, as evidenced by the tcount value being smaller than the ttable value (1.403 < 1.98969) and Product Quality also has no significant effect on purchasing decisions at the Claudy Store, as evidenced by the tcount value being smaller than the ttable value (1.161 < 1.98969) and Word of Mouth do not have a significant effect on Customer Satisfaction at the Claudy Store. This is also proven by the tcount value being smaller than the ttable value (1.351 < 1.98932) while Product Quality has a significant influence on Customer satisfaction tcount is smaller than the ttable value (2.161 > 1.98969) and Customer Satisfaction has a significant effect on Purchasing Decisions tcount is smaller than the value ttable (6.952 > 1.98969) Meanwhile Word of Mouth, Product Quality and Customer Satisfaction have an influence of 42.8% on purchasing decisions at the Claudy Store. Keywords: Word Of Mouth, Product Quality, Purchasing Decisions, Satisfaction Custumer. Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Word Of Mouth, Quality Product dan K epuasan Pelanggan terhadap keputusan Pembelian Pada Claudy Store, baik secara parsial maupun simultan, populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pada toko Claudy Store. Unttuk sampel pada penelitian ini adalah sebanyak 85 orang responden dengan teknik pengambilan sampel dengan penyebaran koesioner baik melalui online maupun offline. Alat analisi yang digunakan adalah uji validasi dan releabilitas,uji asumsi klasik, path analysis, koefisien determinasi dan uji hipotesis, berdasarkan dari hasil penelitian dapat dilihat bahwa bahwa Word Of Mouth tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Claudy Store ini dibuktikan dengan nilai thitung lebih kecil dari pada nilai ttabel (1,403 < 1,98969) dan Quality Product juga tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Claudy Store ini dibuktikan dengan nilai thitung lebih kecil dari pada nilai ttabel (1,161 < 1,98969) sertra Word Of Mouth tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Claudy Store ini juga dibuktikan dengan nilai thitung lebih kecil dari pada nilai ttabel (1,351 < 1,98932) sementara Qualiti Product mempunya pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan Pelanggan thitung lebih kecil dari pada nilai ttabel (2,161 > 1,98969) dan Kepuasan Pelanggan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian thitung lebih kecil dari pada nilai ttabel (6,952 > 1,98969)Sementara Word Of Mouth, Quality Product, dan Kepuasan Pelanggan mempunya pengaruh sebesar 42,8% terhadap keputusan Pembelian pada Claudy Store Kata kunci : Word Of Mouth, Quality Product, Keputusan Pembelian, Kepuasan Pelanggan.
| Item Type: | Article |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
| Divisions: | Program Studi Manajemen > Manajemen Pemasaran |
| Depositing User: | mr pustaka pustaka |
| Date Deposited: | 11 Sep 2025 08:48 |
| Last Modified: | 11 Sep 2025 08:48 |
| URI: | https://repository.stie-sak.ac.id//id/eprint/3533 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
