PENGARUH BRAND IMAGE DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PERALATAN OLAHRAGA DENGAN BRAND PERSONALITY SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS DI TOKO DEZAN SPORT)

ALFARIZI, AHMAD (2025) PENGARUH BRAND IMAGE DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PERALATAN OLAHRAGA DENGAN BRAND PERSONALITY SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS DI TOKO DEZAN SPORT). PENGARUH BRAND IMAGE DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PERALATAN OLAHRAGA DENGAN BRAND PERSONALITY SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS DI TOKO DEZAN SPORT). (Unpublished)

[img] Text (cover&abstrak)
ARTIKEL AHMAD ALFARIZI12345.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (949kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image dan word of mouth terhadap keputusan pembelian peralatan olahraga dengan brand personality sebagai variabel intervening,objek dari penelitian ini adalah toko dezan sport desa lubuk pauh Kabupaten Kerinci,responden pada penelitian ini adalah konsumen Pada toko dezan sport Kabupaten Kerinci dengan jumlah 30 orang . Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan sebelumnya,berikut ini dapat disimpulkan sebagai berikut brand image , word of mouth berpengaruh terhadap keputusan pembelian peralatan olahraga di toko dezan sport Kabupaten Kerinci di karenakan T hitung > T tabel (1,02 > 0,05). Keputusan pembelian berpengaruh terhadapbrand personality toko dezan sport Kabupaten Kerinci di karenakan T hitung > T tabel (0,38 > 0,05) brand image berpengaruh terhadap word of mouth hal ini dibuktikan T hitung > T tabel (1,63 > 0,05). Word of mouth berpengaruh terhadap keputusan pembelian hal ini dibuktikan T hitung > T tabel (1,29 > 0,05) brand personality tidak berpengaruh sebagai variabel intervening antara brand image terhadap keputusan pembelian peralatan olahraga di toko dezan sport Kabupaten Kerinci,hal ini di buktikan T hitung < T tabel (-0,22 < 0,05) .Kata Kunci : citra merek, dari mulut ke mulut, kepribadian merek, Kaputusan pembelian.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Program Studi Manajemen > Manajemen Pemasaran
Depositing User: mr pustaka pustaka
Date Deposited: 18 Sep 2025 01:21
Last Modified: 18 Sep 2025 01:21
URI: https://repository.stie-sak.ac.id//id/eprint/3544

Actions (login required)

View Item View Item