PEBRINDI, NOFRI (2025) PENGARUH SELF EFFICACY , GAYA KEPEMIMPINAN DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA GURU DI MTSN 1 KOTA SUNGAI PENUH. PENGARUH SELF EFFICACY , GAYA KEPEMIMPINAN DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA GURU DI MTSN 1 KOTA SUNGAI PENUH. (Unpublished)
|
Text (artikel)
Nopri Pebrindi ARTIKEL FIX-1.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
This research aims to find out (1) How self-efficacy partially influences teacher performance. (2) Knowing how leadership style partially influences teacher performance. (3) Knowing how job performance satisfaction partially influences teacher performance. (4) Knowing how self-efficacy, leadership style and job satisfaction simultaneously influence teacher performance. The population in this study were MTsN 1 Sungai Banyak teachers, totaling 49 people. The entire population was sampled as 49 teachers using a saturated sampling technique. The data analysis tool used is multiple linear regression analysis. The results of the research show that Self-efficacy has a positive and significant effect on teacher performance as evidenced by tcount > ttable or (4,161 > 1.677) and sig < α (0.000 < 0.05), and the magnitude of the effect is 52.48%. Leadership style has a positive and significant effect on teacher performance as evidenced by tcount > table or (2,842 > 1.677) and sig < α (0.007 > 0.05), and the magnitude of the effect is 31.15%. Job satisfaction has a positive and significant effect on teacher performance as evidenced by tcount > ttable or (5,882 > 1.677) and sig < α (0.000 < 0.05), and the magnitude of the effect is 15.27%. Self efficacy (X1), leadership style (X2) and job satisfaction (X3) on teacher performance (Y) have a significant effect on employee performance as evidenced by Fcount > Ftable or (14.211 > 4.04) and sig < α (0.000 < 0 .05) and the magnitude of the effect is 45.2%. Keywords: Self Efficacy, Leadership Style, Performance, Job Satisfaction ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Mengetahui bagaimanakah self efficacy berpengaruh secara parsial terhadap kinerja guru. (2) Mengetahui bagaimanakah gaya kepemaimpinan berpengaruh secara parsial terhadap kinerja guru. (3) Mengetahui bagaimanakah kepuasan kerja kinerja berpengaruh secara parsial terhadap kinerja guru. (4) Mengetahui bagaimanakah self efficacy, gaya kepemimpinan dan kepuasan kerja berpengaruh secara simultan terhadap kinerja guru. Populasi dalam penelitian ini adalah guru MTsN 1 Sungai Penuh yang berjumlah 49 orang. didapatkan semua populasi dijadikan sampel sebanyak 49 orang guru dengan teknik pengambilan sampling jenuh. Alat analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Self efficacy berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru ini dibuktikan dengan thitung > ttabel atau (4.161 > 1,677) dan sig < α (0,000 < 0,05), dan besar pengaruhnya adalah 52,48%. Gaya kepemimpinan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru ini dibuktikan dengan thitung > tabel atau (2.842 > 1,677) dan sig < α (0,007 > 0,05), dan besar pengaruhnya adalah 31.15%. Kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru ini dibuktikan dengan thitung > ttabel atau (5.882 > 1,677) dan sig < α (0,000 < 0,05), dan besar pengaruhnya adalah 15,27%. Self efficacy (X1), gaya kepemimpinan (X2) dan kepuasan kerja (X3) terhadap kinerja guru (Y) berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai ini dibuktikan dengan Fhitung > Ftabel atau (14,211 > 4,04) dan sig < α (0,000 < 0,05) dan besar pengaruhnya adalah 45,2 %. Kata Kunci : Self Efficacy, Gaya Kepemimpinan, Kinerja, Kepuasan Kerja
| Item Type: | Article |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
| Divisions: | Program Studi Manajemen > Manajemen MSDM |
| Depositing User: | mr pustaka pustaka |
| Date Deposited: | 02 Dec 2025 03:29 |
| Last Modified: | 02 Dec 2025 03:29 |
| URI: | https://repository.stie-sak.ac.id//id/eprint/3832 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
