PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ANDROID OPPO DIKALANGAN MAHASISWA KOTA SUNGAI PENUH

AGUNG WAHYUDA, ARBI (2024) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ANDROID OPPO DIKALANGAN MAHASISWA KOTA SUNGAI PENUH. Diploma thesis, SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI SAKTI ALAM KERINCI.

[img] Text (cover dan abstrak)
ABSTRAK ARBI.pdf - Published Version

Download (194kB)
[img] Text (bab 1)
BAB I ARBY.pdf - Published Version

Download (483kB)
[img] Text (bab 5)
BAB V ARBY.pdf - Published Version

Download (276kB)
[img] Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI.pdf - Published Version

Download (291kB)
[img] Text (full text dan scan)
ARBI AGUNG WAHYUDA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah social media marketing, electronik word of mouth dan inovasi produk terhadap keputusan pembelian Android Oppo baik secara parsial dan simultan dikalangan Mahasiwa Kota Sungai Penuh. Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh social media marketing, electronik word of mouth dan inovasi produk terhadap keputusan pembelian Android Oppo baik secara parsial dan simultan dikalangan Mahasiwa Kota Sungai Penuh. Adapun yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa/I kota sungai penuh. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah accidental sampling. Dengan metode ini pemilihan respoden adalah siapa saja yang mudah ditemukan namun memenuhi syarat yang telah ditentukan terdapat 80 responden telah memenuhi kriteria dan terlibat dalam penelitian ini dengan mengisi kuesioner yang telah disebarkan. Alat analisis data yang digunakan regresi liner berganda. Hasil penelitian menunjukan Social media marketing (X1) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Terhadap Keputusan Pembelian Hal ini di buktikan dengan thitung > ttabel yaitu 2,376 > 1,99167, serta nilai signifikan 0,020 < 0,05. Electronic word of mouth (X2) secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Terhadap Keputusan Pembelian di buktikan dengan thitung < ttabel yaitu 1,475 < 1,99167, serta nilai signifikan 0,144 > 0,05. Inovasi Produk (X3) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Terhadap Keputusan Pembelian di buktikan dengan thitung > ttabel yaitu 2,196 > 1,99167, serta nilai signifikan 0,031 < 0,05. Secara Simultan terbukti bahwa pengaruh Social Media Marketing, Electronic Word Of Mouth Dan Inovasi Produk berpengaruh signifikan Terhadap Keputusan Pembelian Android Oppo Dikalangan Mahasiswa Kota Sungai Penuh, didapat dengan nilai Fhitung adalah sebesar 32,336 dimana Fhitung > Ftabel (32,336 > 2,72) serta dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05,Kata kunci : social media marketing, electronik word of mouth, inovasi produk, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Program Studi Manajemen > Manajemen Pemasaran
Depositing User: mr pustaka pustaka
Date Deposited: 04 Sep 2024 06:16
Last Modified: 04 Sep 2024 06:16
URI: http://repository.stie-sak.ac.id/id/eprint/3111

Actions (login required)

View Item View Item