PENGARUH KEPEMIMPINAN DAN KEMAMPUAN TERHADAP EFEKTIFITAS KERJA GURU DENGAN KOMPETENSI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI SMA NEGERI 3 KERINCI

Rianto, Ghita Putri (2025) PENGARUH KEPEMIMPINAN DAN KEMAMPUAN TERHADAP EFEKTIFITAS KERJA GURU DENGAN KOMPETENSI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI SMA NEGERI 3 KERINCI. PENGARUH KEPEMIMPINAN DAN KEMAMPUAN TERHADAP EFEKTIFITAS KERJA GURU DENGAN KOMPETENSI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI SMA NEGERI 3 KERINCI. (Unpublished)

[img] Text (cover & abstrak)
artikel ghita putri rianto 2025-1 (1).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kepemimpinan dan Kemampuan Terhadap Efektivitas Kerja Guru dengan Kompetensi sebagai variabel intervening, objek dari penelitian ini adalah SMAN 3 KERINCI. Responden pada penelitian ini adala guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada di SMA Negeri 3 Kerinci, dengan jumlah 30 orang. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan sebelumnya, berikut ini dapat disimpulkan sebagai berikut Kepemimpinan, Kemampuan dan Kompetensi berpengaruh terhadap Efektivitas kerja guru di SMA Negeri 3 Kerinci di karenakan T hitung > T tabel (2,53 > 0,05), (0,46 > 0,05) dan (0,16 > 0,05). Kepemimpinan berpengaruh terhadap Kompetensi hal ini di buktikan T hitung > T tabel ( 0,53 > 0,05). Kemampuan berpengaruh terhadap Kompetensi hal ini di buktikan T hitung > T tabel (0,16 > 0,05). Kompetensi berpengaruh sebagai variabel intervening antara Kepemimpinan terhadap Efektivitas kerja guru SMA Negeri 3 Kerinci, hal ini di buktikan T hitung > T tabel (0,2,68 > 0,05). Kompetensi berpengaruh sebagai variabel intervening antara Kemampuan terhadap Efektivitas Kerja Guru SMA Negeri 3 Kerinci,hal ini di buktikan T hitung > T tabel (0,16 > 0,05).

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Program Studi Manajemen > Manajemen MSDM
Depositing User: mr pustaka pustaka
Date Deposited: 17 Jul 2025 07:36
Last Modified: 17 Jul 2025 07:36
URI: http://repository.stie-sak.ac.id/id/eprint/3278

Actions (login required)

View Item View Item