Cahyani, Elni (2025) PENGARUH E-COMMERCE DAN PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN BERWIRAUSAHA (Studi Kasus Pada Mahasiswa Akhir Akuntansi STIE SAK). PENGARUH E-COMMERCE DAN PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN BERWIRAUSAHA (Studi Kasus Pada Mahasiswa Akhir Akuntansi STIE SAK). (Unpublished)
![]() |
Text (Abstrak&Isi)
ARTIKEL.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (336kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh E Commerce dan Sistem Informasi akuntansi terhadap peng ambilan keputusan berwirausaha. Penelitian ini menggunakan metode/pendekatan Kuantitatif. Responden dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Akuntansi yang telah belajar Sistem Informasi Akuntansi dan Juga Kewirausahaan. Pada penelitian ini menggunakan data primer yaitu pengumpulan data dilakukan dengan melakukan pen yebaran kuesioner kepada 30 responden dan diolah dengan menggunakan aplikasi SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keputusan untuk berwirausaha secara parsial dipengaruhi oleh e commerce, keputusan berwirausaha secara parsial tidak dipengaruhi oleh sist em infomasi akuntansi dan keputusan untuk berwirausaha secara simultan dipengaruhi oleh e commerce dan sistem informasi akuntansi.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Program Studi Akuntansi > School of Management |
Depositing User: | mr pustaka pustaka |
Date Deposited: | 04 Aug 2025 04:38 |
Last Modified: | 04 Aug 2025 04:38 |
URI: | http://repository.stie-sak.ac.id/id/eprint/3380 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |