Rianto, Ghita Putri (2025) PENGARUH KEPEMIMPINAN DAN KEMAMPUAN TERHADAP EFEKTIFITAS KERJA GURU DENGAN KOMPETENSI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI SMA NEGERI 3 KERINCI. PENGARUH KEPEMIMPINAN DAN KEMAMPUAN TERHADAP EFEKTIFITAS KERJA GURU DENGAN KOMPETENSI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI SMA NEGERI 3 KERINCI. (Unpublished)
![]() |
Text (cover & abstrak)
artikel ghita putri rianto 2025-1 (1).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kepemimpinan dan Kemampuan Terhadap Efektivitas Kerja Guru dengan Kompetensi sebagai variabel intervening, objek dari penelitian ini adalah SMAN 3 KERINCI. Responden pada penelitian ini adala guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada di SMA Negeri 3 Kerinci, dengan jumlah 30 orang. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan sebelumnya, berikut ini dapat disimpulkan sebagai berikut Kepemimpinan, Kemampuan dan Kompetensi berpengaruh terhadap Efektivitas kerja guru di SMA Negeri 3 Kerinci di karenakan T hitung > T tabel (2,53 > 0,05), (0,46 > 0,05) dan (0,16 > 0,05). Kepemimpinan berpengaruh terhadap Kompetensi hal ini di buktikan T hitung > T tabel ( 0,53 > 0,05). Kemampuan berpengaruh terhadap Kompetensi hal ini di buktikan T hitung > T tabel (0,16 > 0,05). Kompetensi berpengaruh sebagai variabel intervening antara Kepemimpinan terhadap Efektivitas kerja guru SMA Negeri 3 Kerinci, hal ini di buktikan T hitung > T tabel (0,2,68 > 0,05). Kompetensi berpengaruh sebagai variabel intervening antara Kemampuan terhadap Efektivitas Kerja Guru SMA Negeri 3 Kerinci,hal ini di buktikan T hitung > T tabel (0,16 > 0,05).
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Program Studi Manajemen > Manajemen MSDM |
Depositing User: | mr pustaka pustaka |
Date Deposited: | 17 Jul 2025 07:36 |
Last Modified: | 17 Jul 2025 07:36 |
URI: | http://repository.stie-sak.ac.id/id/eprint/3278 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |