PENGARUH WEWENANG, MOTIVASI DAN PERILAKU INDIVIDU TERHADAP KINERJA GURU PNS SMP NEGERI 1 KERINCI

RAMADHAN, M TEDY (2023) PENGARUH WEWENANG, MOTIVASI DAN PERILAKU INDIVIDU TERHADAP KINERJA GURU PNS SMP NEGERI 1 KERINCI. Diploma thesis, SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI SAKTI ALAM KERINCI.

[img]
Preview
Text (COVER_ABSTRAK.PDF)
COVER_ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB_I_PENDAHULUAN)
BAB_I_PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (352kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB_V)
BAB_V.pdf - Published Version

Download (308kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR_PUSTAKA.PDF)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (384kB) | Preview
[img]
Preview
Text (SKRIPSI_M_TEDY_RAMADHAN.PDF)
SKRIPSI_M_TEDY_RAMADHAN.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh wewenang, motivasi dan perilaku individu terhadap kinerja guru PNS di SMP Negeri 1 Kerinci baik secara parsial maupun simultan dan pengaruhnya besar. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh guru PNS di SMP Negeri 1 Kerinci yang berjumlah 36 orang. Metode pengambilan sampel ini disebut metode pengambilan sampel penuh atau sampel jenuh. Metode pengambilan sampel ini disebut dengan metode Full Sampling atau sampel jenuh. Pengumpulan data menggunakan metode angket atau angket. Alat analisis data yang digunakan adalah Analisis Deskriptif, Regresi Linier Berganda, Koefisien Determinasi dan uji hipotesis yang digunakan adalah uji t dan uji F. Hasil penelitian adalah: Terdapat pengaruh yang signifikan antara kewenangan terhadap kinerja guru di SMP Negeri 1 Kerinci, hal ini dibuktikan dengan t hitung > t tabel (4,437 > 2,03693), dan dengan nilai signifikansi = 0,041 < 0, 05. Dan besarnya pengaruh kewenangan terhadap kinerja guru di SMP Negeri 1 Kerinci secara parsial adalah sebesar 25,5%. Terdapat pengaruh yang signifikan antara motivasi terhadap kinerja guru di SMP Negeri 1 Kerinci, hal ini dibuktikan dengan t hitung > t tabel (2,363 > 2,03693), dan nilai signifikansi = 0,000 < 0,05. Dan besarnya pengaruh motivasi terhadap kinerja guru di SMP Negeri 1 Kerinci secara parsial adalah 12,5%. Terdapat pengaruh yang signifikan antara perilaku individu terhadap kinerja guru di SMP Negeri 1 Kerinci, hal ini dibuktikan dengan t hitung > t tabel (3,496 > 2,03693), dan nilai signifikansi = 0,001 < 0,05. Dan besarnya pengaruh perilaku individu terhadap kinerja guru di SMP Negeri 1 Kerinci secara parsial adalah sebesar 23,4%. Terdapat pengaruh yang signifikan antara kewenangan, motivasi dan perilaku individu terhadap kinerja guru di SMP Negeri 1 Kerinci secara simultan maupun bersama-sama, hal ini dibuktikan dengan F hitung > F tabel (16,970 > 2,90) atau sig < (0,000 < 0,05). Dan besarnya pengaruh otoritas, motivasi dan perilaku individu terhadap kinerja guru di SMP Negeri 1 Kerinci sebesar 61,4%, sedangkan sisanya (100% - 61,4%) yaitu 12,7% dijelaskan oleh faktor penyebab lain yang tidak diteliti dalam penelitian. ini Kata kunci: Otoritas, Motivasi, Perilaku individu, Kinerja

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Program Studi Manajemen > Manajemen MSDM
Depositing User: mr pustaka pustaka
Date Deposited: 15 Aug 2023 07:17
Last Modified: 15 Aug 2023 07:17
URI: http://repository.stie-sak.ac.id/id/eprint/1110

Actions (login required)

View Item View Item