PENGARUH PRODUK WISATA, LOKASI DAN FAKTOR PSIKOLOGIS TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNGPADATAMAN WISATA BUNGA ASRI MURNI KAYU ARO KABUPATEN KERINCI

Trinaldi, Sandi (2022) PENGARUH PRODUK WISATA, LOKASI DAN FAKTOR PSIKOLOGIS TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNGPADATAMAN WISATA BUNGA ASRI MURNI KAYU ARO KABUPATEN KERINCI. Diploma thesis, STIE Sakti Alam Kerinci.

[img]
Preview
Text (Cover)
COVER_ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Pendahuluan)
BAB1_PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kesimpulan dan Saran)
KESIMPULAN_SARAN.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (Skripsi Sandi Trinaldi)
SKRIPSI_SANDI_TRINALDI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh produk wisata, lokasi dan faktor psikologis terhadap keputusan berkunjunh pada taman wisata bunga asri murni kayu aro kabupaten kerinci yang berjumlah 80 responden. Pengumpulan data dalam penelitian ini adalah data primer yang dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada responden. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, sedangkan teknik analisa yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda, uji t, uji f, dan uji koefisien determinasi. Secara parsial terdapat pengaruh antara produk wisata (X1) terhadap keputusan berkunjung (Y) pada taman wisata bunga asri murni kayu aro kabupaten kerinci dibuktikan dengan nilai t hitungn ≥ t tabel (2,623 ≥ 1,99167) dengan nilai signifikan = 0,011 < 0,05. Dimana besarnya pengaruh produk wisata terhadap keputusan berkunjung pada taman wisata bunga asri murni kayu aro kabupaten kerinci sebesar 10,12%. Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara lokasi (X2) secara parsial terhadap keputusan berkunjung (Y) pada taman wisata bunga asri murni kayu aro kabupaten kerinci dibuktikan dengan nilai t hitung ≥ t tabel (2,073 ≥ 1,99167) dengan nilai signifikan = 0,042< 0,05. Dimana besarnya lokasi terhadap keputusan berkunjung ppada taman wisata bunga asri murni kayu aro kabupaten kerinci sebesar 6,34%. Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara faktor psikologis(X3) secara parsial terhadap keputusan berkunjung (Y) pada taman wisata bunga asri murni kayu aro kabupaten kerinci dibuktikan dengan nilai t hitung ≥ t tabel (4,103 ≥ 1,99167) dengan nilai signifikan = 0,000< 0,05. Dimana besarnya harga terhadap keputusan berkunjung pada pada taman wisata bunga asri murni kayu aro kabupaten kerinci sebesar 15,09%. Terdapat secara simultan pengatuh antara produk wisata (X1), lokasi (X2) dan faktor psikologis (X3) terhadap keputusan berkunjung (Y) yaitu sebesar 31,6% sedangkan sisanya 68,4% dijelaskan oleh faktor penyebab lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Produk Wisata, Lokasi dan Faktor Psikologis terhadap Keputusan Berkunjung

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Program Studi Manajemen > Manajemen Pemasaran
Depositing User: mr pustaka pustaka
Date Deposited: 02 Oct 2023 02:16
Last Modified: 02 Oct 2023 02:16
URI: http://repository.stie-sak.ac.id/id/eprint/667

Actions (login required)

View Item View Item